Senin, 12 Januari 2009

Oprah Is My Tru3 IdoL

Hi…My Luvly Frens, Nah…Ga terasa ya bentar lg uda mau tgl 15 Jan`09, waktu mendebarkan bagi kita semua, yaitu hari penutupan blog oleh Mr. WT. Haha….tapi jangan tergoncangkan oleh semua itu, enjoy aja fren, coz` Mr. WT so kind n selalu bisa diajak kerja sama ko.

Mmm….di topic x ini, Mr. WT ingin kita semua menceritakan tentang tokoh favorit yang selalu kita banggakan. G mulai aja ya dgn “My True Idol”.

Secara singkat aja ya g ceritainya, dimulai dari masa kecil yg sangat memilukan sampai dgn kisah menghebohkan dgn kesuksesan luar biasa yang telah dicapai.

Bermodal keberanian "Menjadi Diri Sendiri", Oprah menjadi presenter paling populer di Amerika dan menjadi wanita selebritis terkaya versi majalah Forbes, dengan kekayaan lebih dari US $ 1 Milyar. Acara "The Oprah Winfrey Show" telah diputar di hampir seluruh penjuru bumi ini.

TeMaN-t3MaN…..Ini Lho “The LoNg Journey Of Oprah Winfreys…..”

Lahir di Mississisipi dari pasangan Afro-Amerika dengan nama Oprah Gail Winfrey. Ayahnya mantan serdadu yang kemudian menjadi tukang cukur, sedang ibunya seorang pembantu rumah tangga. Karena keduanya berpisah maka Oprah kecil pun diasuh oleh neneknya di lingkungan yang kumuh dan sangat miskin. Luarbiasanya, di usia 3 tahun Oprah telah dapat membaca Injil dengan keras. Bagi Oprah, membaca adalah Jendela dunia, dia bisa mengetahui banyak hal dari sana.

Ga nyangka banget, pada usia 9 tahun, Oprah mengalami pelecehan sexual, dia diperkosa oleh saudara sepupu ibunya beserta teman-temannya dan terjadi berulang kali. Di usia 13 tahun Oprah harus menerima kenyataan hamil dan melahirkan, namun bayinya meninggal dua minggu setelah dilahirkan. Sungguh menyedihkan banget lah nasibnya pada saat itu.

Setelah kejadian itu, Oprah lari ke rumah ayahnya di Nashville . Ayahnya mendidik dengan sangat keras dan disiplin tinggi. Dia diwajibkan membaca buku dan membuat ringkasannya setiap pekan. Walaupun tertekan berat, namun Oprah menyadari bahwa didikan keras inilah yang menjadikannya sebagai wanita yang tegar, percaya diri dan berdisiplin tinggi.

Dari semua itu, Oprah belajar menjadi anak yang sangat tekun, Oprah mulai menjajaki dunia Entertain. Pada usia 19 tahun, Oprah adalah satu-satunya warga Afrika yang menjadi pembaca berita di salah satu stasiun TV lokal. Oprah mulai dikenal oleh banyak orang, dan lambat laun Oprah mulai berkembang dengan sejumlah prestasi. Dengan kemurahan hati dan kedermawanannya, Oprah berhasil mewujudkan impiannya. Oprah telah membantu lembaga riset penderita AIDs, berbagai sekolah, penderita ketergantungan, penderita cacat, dan terakhir ini Oprah menyumbangkan 340 Milyar Rupiah untuk perkembangan Pendidikan di Negaranya.

Harapan Oprah yang terbesar adalah dengan memberi pendidikan yang baik bagi anak2 perempuan ini, kita akan memulai mengubah bangsa ini menjadi Bangsa yang sempurna katanya dengan bangga karena uda dilahirkan sebagai perempuan.

Ini lah Istana Oprah....

Kisah Oprah Winfrey ialah kisah seorang anak manusia yang tidak mau meratapi nasib. Dia berjuang keras untuk keberhasilan hidupnya, dan dia berhasil. Dia punya mental baja dan mampu mengubah nasib, dari kehidupan yang sangat tragis menjadi manusia sukses yang punya karakter. Semangat perjuangannya pantas kita teladani!

Betul kan teman-teman…????????

I Love U Oprah Winfreys, You Will Always Be My Hero n My True Idol.

18 komentar:

Adi mengatakan...

btul tuh...
semangat juang nya patut kita teladani...
teori nya emang gampang..tapi prakteknya susah bgt!! jadi..marilah kita berjuang sama2..cia you!!! haha

Yulianty mengatakan...

yaa..mang keren bangett perjalanan hidupnya..moga aja l juga bisa terinspirasi dari diaa.
Nice post

Emmanuella^djb^ mengatakan...

G juga suka bngt ma Oprah. tapi g baru tau klo hidupnya tuh penuh lika liku gitu..klo g, mungkin ga bertahan lagi.
tapi emank patut dicontoh.
karena dengan adanya pengalaman itu, dia menjadi org yg bersosial tinggi.
g suka banget nonton acaranya, di metro yah klo ga salah, tapi g lupa kapan tayangnya yahh?
ada yg tau???

susanti.wong mengatakan...

hebat kita memiliki wanita super hebat seperti winfrey. sangat care ama dunia. g harap kita2 juga bisa meneladani perjuangan dia.

Yanz'z mengatakan...

iya, uda berdebar-debar..hee
OPrah?? sapa sih yang ga kenal, gue az suka banget liat dia bawain acaranya,oc bangett...
cewek yang patut dapat perhargaan ne kalo ada penilaian buat care di ama dunia. tapi gue baru tahu kalo hidupnya susah dulunya.

sweet-cherry mengatakan...

Oprah...
da lama bgt g ga liat acaranya lagi...
tapi...acra yang dia bawakan emnx bnr2 menarik....

Nana mengatakan...

Wah hebat si oprah.. semangat hidupnya itu loh patut kita contoh, masalah yg dia hadapi sangatlah berat tapi dia mampu bertahan, hebat sekali. Apalagi skg byk yg ketemu mslh kecil aja udh lsg nyerah. mesti byk2 belajar dari Oprah.

Kristian mengatakan...

wow...
semanagat org kulit item emank luar biasa..
harus di contoh ne...
terutama para anak2 polteQ!!
hahaha..
di kelas VC juga ada contoh org kulit item yg semangat luar biasa..
mau tau???
nama nya SUHANDI
hahahahaha
(maap du......>.<}

s_u_h_a_n_d_i mengatakan...

hehehe...oprah manx kerenz dech...
gw liat perjalanan hidup'y aza uda terharu bgt..
klo di Indonesia d kyk dorce tu.. atau dorce ya yg mirip d?? hehehe..
gk tw la yg ptng Oprah kerenz dech.hehehe...

Brown Sugar mengatakan...

Kacian juga ya cerita masa kecilnya tapi g bener2 salut ama perjuangannya sampe sekarang ga heran dia jadi sangat terkenal... G juga suka nonton acara yg dibawakan oprah....

KRISTIANTO mengatakan...

Oprah emang sosok yg sangat antusias. salut banget ma dia. kenyataan yg pahit tidak membuat dia pasrah, namun malah membuat dia semakin tegar..

Liliana mengatakan...

G juga suka ma Oprah. Seorang yang sangat tegar dlm menghadapi kehidupan.sikapnya yang terus berjuang inilah yang membuat g salut banget.Ingatlah bahwa, The Past is not equal the Future. So,jgn pernah menyalahkan masa lalu, tp do the best for the bright future..

Cia You!!!

bin'z mengatakan...

oprahh?? mank keren banget.. dia pny masa lalu yang kelam tapi bs kek skrg.. emank ebat idol yg 1 ini

r_1n_1..... mengatakan...

ga akan ga da cerita dr org sukses yg tidak mengharukan. Oprah sungguh wanita yg kuat. itu jg berkat didikan keras papanya. sebenernya org item pny daya juang yg kuat loh... Moga2 dgn Obama menjadi org no 1 di AS skr. Bisa mencetak sejarah baru org item bakal bangkit dr keterpulukan yg dibuat org putih ke mereka.

Melz mengatakan...

Dah lama gak dgr nama oprah nech.. Jd kangen ma acr yg dibawain nya..
Hidup manx susah ditebak yach..
Tp bravo bt oprah.. Krn she never give up..
N smangat juangnya yg mst qta cnth.. Krenz dah..

dicky mengatakan...

oprah..sering g tonton dulu d metro tv..hahaaaa

oprah lah sosok wanita terhebat d dunia ini..

setelah ibu kita kartini...wakakkaak

cia you oprah..
kira2 oprah ngerti ga yah?

hahahah

junaidi mengatakan...

Luar biasa semangat dari Oprah. Moga-moga ajak dia bisa menjadi inspirasi kita, jika kita menghadapi tantangan berat dalam hidup.

Cute Wilz mengatakan...

Oprah sangat penting bagi g. Klo mozilla ato explorer g sangsot. mau tak mau lah g pake Oprah. hahaha. kiding. oprah merupakan contoh yg pas buat semua orang karena semangat juangnya yg tinggi.